Rabu, 24 April 2013

TV Touch Screen : Awal Baru Teknologi Digital

TV Touch Screen : Awal Baru Teknologi Digital

Teknologi yang ditawarkan ini sebenarnya sama dengan teknologi touch screen yang ada pada telepon seluler ataupun pada komputer. Teknologi yang dikembangkan oleh E. A Johnson ini pertama kali dipublikasikan pada masyarakat melalui sebuah artikel pada tahun 1965. Dua tahun setelah itu, pada tahun 1967 E. A. Johnson kembali mempublikasikan tentang teknologi yang dikembangkannya itu lengkap dengan grafik dan juga foto.
Teknologi TV touch screen telah dipatenkan oleh perusahaan Apple, perusahaan yang juga mengeluarkan produk I-phone, I-pad, dan juga I-pod. Belum jelas akan seperti apa TV touch screen yang di buat oleh Apple ini. Beberapa pihak memperkirakan akan ada kamera depan dan juga mikrofon. Lebih lanjut, cara kerja TV touch screen memang sedikit berbeda dengan TV biasa. Satu hal yang membedakan adalah saat kita menyentuh layar, kita akan dapat langsung berinteraksi dengan apa yang disajikan di televisi.
Pada dasarnya, ada tiga bagian penting pada perangkat touch screen yaitu touch sensor, controller, dan juga software driver. Lebih jauh, touch sensor adalah lapisan paling luar yang menghubungkan antara sentuhan jari manusia dengan perangkat yang ada di dalam TV touch screen. Selanjutnya, controller adalah penghubung antara touch sensor tersebut dengan perangkat komputer yang kemudian akan memproses sentuhan tersebut. Bagian yang terakhir, software driver adalah perangkat yang akan mengartikan sentuhan sebelum kemudian menampilkan pilihan yang diinginkan pemakai TV touch sreen tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar